06 April 2020 13:40:51
Ditulis oleh Administrator

Bantu Pencegahan COVID-19, PT. Jara Silica Beri Bantuan 2.000 Masker Kepada Warga Desa Jenu

Jenu (www.jenu.desa.id) - Menyikapi situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kian meluas memanggil keterlibatan aktif dari berbagai pihak, salah satunya dari perusahaan yang ada di Desa Jenu.

Sebagai salah satu perusahaan yang berada di Desa Jenu, PT. Jara Silica berkomitmen untuk ikut aktif dalam penanganan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Desa Jenu Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, salah satunya dalam bentuk pemberian bantuan masker kepada warga Desa Jenu.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (06/04/2020), melalui Pemerintah Desa Jenu. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT. Jara Silica dalam membantu masyarakat Desa Jenu mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Humas PT. Jara Silica, Mashudi, S.Pd menjelaskan bahwa pihak perusahaan terpanggil untuk ikut serta membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus lebih meluas. "Salah satu program kami dalam ikut membantu pemerintah terhadap penanganan pencegahan virus corona ini adalah dengan pemberian bantuan masker. Selain pemberian bantuan masker kepada warga Desa Jenu, kami juga telah memberikan bantuan baju HAZMAT kepada RSUD dr. R. Koesma Tuban sebanyak 100 pcs" jelas Mashudi.

Lebih lanjut Mashudi menjelaskan bahwa sebelumnya perusahaan yang memproduksi pasir silica tersebut berencana akan menyediakan cairan disinfektan yang akan ditempatkan di depan pabrik yang berlokasi di RT 001 RW 003 yang nantinya masyarakat bisa mengambil sesuai kebutuhan. Akan tetapi dengan pertimbangan agar lebih tepat sasaran maka bantuan diganti dengan pemberian masker sebanyak 2000 buah untuk warga.

Pihak pemerintah Desa Jenu yang diwakili oleh Kepala Dusun Jenu, Zainuddin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT. Jara Silica atas pemberian bantuan tersebut. "Selama ini PT. Jara Silica sangat peduli pada kesehatan seluruh pekerja dan warga di sekitar perusahaan, agar penyebaran virus dapat dikendalikan, kami sangat membutuhkan alat perlindungan yang mudah digunakan oleh warga. Kepada PT. Jara Silica, yang telah memberikan bantuan berupa 2000 masker, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian bantuan tersebut karena bantuan tersebut sangat berguna bagi seluruh warga Desa Jenu", ungkap Zainuddin.

Selanjutnya pihak Pemerintah Desa Jenu akan segera membagikan bantuan tersebut kepada seluruh warga Desa Jenu melalui ketua RT masing-masing. "Dalam pembagiannya nanti setiap warga akan mendapat satu buah masker, dan hari ini juga kami akan segera mendistribusikan masker ini kepada seluruh warga melalui ketua RT masing-masing", tambah Zainuddin.

Dihubungi melalui telepon, Kepala Desa Jenu, Hasan (yang ketika berita ini ditulis, sedang mengikuti kerja bakti di RT 001 RW 002), memerintahkan agar pendistribusian bantuan tersebut agar dapat segera dilakukan agar segera dapat digunakan oleh warga. Beliau berharap pemberian bantuan tersebut dapat membantu mencegah pernyebaran virus corona di Desa Jenu. (www.jenu.desa.id)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus