Pantai Alam Samudra (PAS) Desa Jenu Menjadi Tujuan Outbound 2 Lembaga Dari Bojonegoro

Jenu (www.jenu.desa.id) - Pesona keindahan alam di kawasan Pantai Alam Samudra (PAS) ternyata bisa mengundang pengunjung dari luar daerah kabupaten Tuban. Salah satunya adalah dari Kabupaten Bojonegoro. Karena keteduhannya, kawasan pantai ini menjadi langganan tempat outbond dari beberapa lembaga di daerah kabupaten yang berada di sebelah selatan kabupaten Tuban tersebut.

Diantara kegiatan yang paling sering diadakan di Pantai Alam Samudra (PAS) adalah outbound. Hal itu terlihat pada hari-hari libur atau akhir pekan pasti ada kegiatan outbound tersebut yang dilakukan di kawasan pantai utara wilayah Desa Jenu tersebut. Seperti terlihat pada hari Sabtu (13/10/2018) kemarin tampak ada beberapa kendaraan dan 1 buah bis yang membawa rombongan masuk ke kawasan PAS.

Rombongan tersebut bersalah dari 2 lembaga yang berada di Kabupaten Bojonegoro, yaitu TK DPW Cokroaminoto dan TK Aba III Irsyadussyubban. Kedua TK ini masing-masing berdomisili di Desa Sedeng Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, dan Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. Kedua lembaga tersebut membawa serta para guru dan orang tua siswa, sehingga menambah kemeriahan situasi di pagi yang cerah itu.

Kedua lembaga tersebut dalam melaksanakan kegiatan outbound digabung menjadi beberapa kelompok, dan setiap kelompok melakukan permainan yang berbeda. Hal ini dilakukan secara bergantian sehingga masing-masing kelompok dapat merasakan semua permainan yang disediakan oleh tim outboud, dalam hal didampingi oleh tim outbound Srikandi dari bojonegoro.

Para peserta outboud dari kedua lembaga tersebut merasa sangat puas melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di pantai PAS. Pasalnya kawasan pantai ini kondisinya masih asri dan juda teduh. Selain itu pantai ini juga agak jauh dari keramaian sehingga sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga dikala memanfaatkan waktu luang.

Kegiatan outbound ini selain pesertanya dari anak didik, namun juga melibatkan orang tua siswa. Hal ini bertujuan untuk mempererat psikologis antara anak dan orang tua. Selain itu dengan melibatkan orang tua maka juga akan meningkatkan tali silahturohmi diantara orang tua di dua sekolah tersebut.

Dengan pemandangan pantai lepas yang sangat indah, didukung dengan adanya deretan pohon cemara yang rindang menambah keasrian dari kawasan pantai ini. Pantai PAS sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga, teman maupun dengan rekan-rekan kerja. Sesuasi slogannya : "Pantai PAS, PAS untuk bersantai, PAS untuk nongkrong, PAS untuk bercengkerama dengan keluarga"(kak Tris)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)