Peringati Tahun Baru Islam, Muslimat NU Ranting Jenu Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa'

Jenu (www.jenu.desa.id) -  Muslimat NU adalah organisasi wanita yang merupakan badan otonom Nahdhotul Ulama'.  Organisasi ini bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan sebagainya. Sebagai salah satu oragnisasi keagamaan di Desa Jenu, Muslimat NU ranting Jenu memperingati tahun baru hijriyah 1440 H dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa' di Desa Jenu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (06/10/2018) di area Grand Wastana Residence. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Jenu, Pimpinan NU MCW Kecamatan Jenu, Pimpinan Muslimat NU PAC Kecamatan Jenu, Pimpinan NU Ranting Desa Jenu, dan para undangan dari masyarakat di Desa Jenu.

Penerima santunan dalam kegiatan ini adalah anak-anak yatim dan para dhuafa yang ada di Desa Jenu. Jumlah penerima santunan kurang lebih 50 orang. Sedangkan dana yang digunakan dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah berasal dari iuran ibu-ibu Muslimat NU Ranting Jenu dan dari sumbangan para donatur.

Dalam sambutannya Nyai Hj. Mutafarida, S.PdI sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu muslimat Nu ranting Desa jenu ini. Wanita yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Tuban asal Desa Jenu ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Muslimat NU ranting Desa Jenu. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat istiqomah dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. H. Mukhlasin, M.PdI, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Jenu. Pria yang juga merupakan Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Jenu tersebut menyampaiakan terima kasih kepada ibu-ibu muslimat NU ranting Desa Jenu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Beliau berharap agar pemberian bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerimanya. 

Kegiatan ini dimeriahkan oleh grup sholawat Nur Hidayah, Desa Jenu. Grup sholawat ini juga merupakan binaan dari Muslimat NU ranting desa Jenu yang sebagian anggotanya berasal dari Fatayat NU ranting Desa Jenu. Beberapa anggota grup sholawat ini kemarin juga ikut mewakili Fatayat PAC Kecamatan Jenu dalam festival rebana clasic di Alun-alun Tuban yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Dalam kegiatan tersebut perwakilan grup sholawat dari Kecamatan Jenu ini walaupun dengan persiapan yang relatif mepet, namun alhamdulillah berhasil mendapat juara harapan II.

Sebagai penutup dari kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini adalah mauidhoh hasanah yang disampaiakan oleh Nyai Hj. Alwiyatun Muniroh dari Bojonegoro. Beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya, dalam bulan muharom ini merupakan bulannya anak-anak yatim, maka barang siapa yang mau menginfaqkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim tersebut, maka Allah akan melipat gandakan rezeki orang tersebut. Beliau juga berpesan agar sebagai manusia kita tidak boleh bersikap sombong, seperti syaitan yang menolak perintah Allah, ketika disuruh sujud (menghormati) kepada Nabi Adam, syaitan tidak mau. 

Mauidhoh tersebut disampaikan dengan gaya bahasa yang lucu sehingga membuat para hadirin terpingkal-pingkal. Diantaranya beliau berpesan kepada oarang-orang yang sudah mampu naik haji, agar dalam pelaksanaan ibadah haji tersebut dilakukan dengan ikhlas, agar menjadi haji yang mabrur. "Nek tindak haji iku seng ikhlas ben dadi haji kang mabrur, ra oleh arep-arep balian wong tilik", ujar beliau yang disambut gelak tawa para hadirin. (kak Tris)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)