11 Juni 2019 17:53:24
Ditulis oleh Administrator

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jenu Periode 2019-2025 Diresmikan Camat Jenu

Jenu (www.jenu.desa.id) - Sehubungan dengan telah ditetapkannya Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Jenu Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban periode 2019-2025 oleh Panitia Pengisian Anggota BPD tahun 2019, maka pada hari Selasa (11/06/2019), dilaksanakan Peresmian Anggota BPD periode 2019-2025.

Peresmian Anggota BPD periode 2019-2025 dilaksanakan secara bersama-sama dari seluruh anggota BPD se-kecamatan Jenu oleh Camat Jenu. Seluruh anggota BPD baru dari 17 desa di Kecamatan Jenu mengikuti peresmian tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan SK Camat Jenu tentang Peresmian Anggota BPD periode 2019-2025 dari seluruh desa. Acara selanjutnya yaitu pengambilan sumpah dan pelantikan yang dipimpin oleh Camat Jenu, yang dilanjutkan penanda tangan berita acara pengambilan sumpah yang diwakili oleh Anggota BPD dari Desa Jenu.

Acara peresmian BPD ini selain dihadiri oleh Camat Jenu, juga dihadiri oleh Danramil Jenu serta Kapolsek Jenu. Selain itu dihadiri pula oleh perwakilan dari Anggota BPD periode sebelumnya, seluruh Kepala Desa di Kecamatan Jenu serta perwakilan Panitia Pengisian BPD periode 2019-2025 dari seluruh desa di Kecamatan Jenu.

Dalam sambutannya, Camat Jenu, Moh. Maftuchin Riza, S.STP, MM menjelaskan bahwa anggota BPD yang baru diresmikan untuk ikut serta aktif dalam pelaksanaan pembangunan di desa, serta harus menjalin hubungan koordinasi yang harmonis dengan pemerintah desa dan saling menghormati dalam menyampaikan gagasan.

Sedangkan Kapolsek Jenu, AKP Murni Kamariah dalam sambutannya berpesan agar anggota BPD yang baru diresmikan untuk ikut melaporkan kejadian-kejadian yang terjadi di desa kepada pihak kepolisian. Bu Murni (sapaan akrab Kapolsek Jenu) memberikan contoh-contoh kejadian yang akhir-akhir ini marak terjadi yaitu adanya penyebaran berita-berita hoax dan kegiatan money politik sehubungan dengan tahun ini adalah tahun pelaksanaan pemilihan Kepala Desa. (www.jenu.desa.id - admin)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus