==== DESA JENU MAKMUR ===== TETAP JAGA KESEHATAN ===== KARENA KESEHATAN ITU PENTING =====

Artikel

Berlangsung Meriah, Pelepasan Siswa-Siswi TK Bunga Harapan Dilaksanakan di Balai Desa

29 Juni 2022 20:16:30  Admin Desa  84 Kali Dibaca  Berita Desa

Jenu - (www.jenu.desa.id) Hari ini di balai desa Jenu tampak ramai, beberapa orang tua membawa anaknya tampak lalu-lalang. Selain itu beberapa pedagang juga menggelar dagangannya di jalan. Hal itu dikarenakan pada hari ini, Rabu (29-06-2022), dilaksanakan kegiatan wisuda siswa-siswi TK Bunga Harapan Jenu. Acara yang dilaksanakan di pendopo tersebut dihadiri oleh siswa-siswi TK Bunga Harapan Jenu beserta orang tua / wali murid.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 19 orang siswa-siswi Kelompok B TK Bunga Harapan Jenu diserahkan kembali kepada orang tua/wali murid. Sedangkan pemilihan pendopo desa sebagai tempat kegiatan karena dirasa cukup luas jika dibanding diselenggarakan di gedung sekolah.

Walaupun kegiatan tersebut diselenggaran di pendopo desa yang belum 100% selesai, namun tidak mengurangi kemeriahan dan keceriaan siswa-siswi yang mengikuti acara wisuda. Bahkan tampak lebih ramai dibanding apabila diselenggaran di sekolah.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir tahun pelajaran tersebut diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan kepala desa Jenu yang dalam kesempatan tersebut hadir besama dengan istri. Dalam sambutannya, kepala desa Jenu, Hasan, berpesan agar siswa-siswi yang akan diwisuda nantinya dapat melanjutkan pendidikan di Desa Jenu saja. Mengingat di Desa Jenu saat ini sudah ada 2 (dua) lembaga pendidikan dasar, yaitu SD Negeri Jenu yang berada di sebelah kantor desa, dan MI An Nur Astana yang berada disebelah masjid Astana Jenu.

“Saya berharap agar anak-anak nanti melanjutkan pendidikan di desa Jenu saja, agar lebih dekat dengan lingkungan tempat tinggalnya. Apalagi di desa Jenu ini sekarang sudah ada 2 (dua) lembaga sekolah dasar, yaitu SD Negeri Jenu dan MI An Nur Astana”, ujar suami ibu tutik tersebut.

Sementara dalam sambutannya, Siti Zubaidah, S.Pd, Kepala TK Bunga Harapan menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa karena sudah diberi kepercayaan untuk mendidik anak-anaknya. Kemudian tidak lupa beliau mewakili pihak sekolah juga menyampaikan permohonan ma’af apabila di dalam mendidik siswa-siswinya terdapat kekurangan.

Acara semakin meriah ketika para siswa menampilakn pentas seni di pentas yang telah disediakan. Dimulai dari penampilan tari zapin melayu yang diperagakan oleh siswi putri, kemudian tari ampar-ampar pisang yang diperagakan oleh para siswa putra diiringi dengan gelak tawa dari hadirin melihat tingkah lucu putra-putrinya.

Setelah itu para siswa-siswi menyanyikan persembahan lagu “Guruku Tersayang” yang dilantunkan dengan khidmat namun tetap dengan tingkah-tingkah lucunya. Acara pentas seni berakhir dengan penampilan beberapa perwakilan siswa putra yang menyanyikan lagu karaoke “Aku Seorang Kapiten”.

Selanjutnya para orang tua dan siswa-siswi diminta untuk berganti pakaian toga, untuk persiapan prosesi penerimaan ijazah. Penerimaan ijazah dilaksanakan dengan maju dan naik ke pentas satu-persatu layaknya kegiatan wisuda. Penyerahan ijazah dilakukan oleh Kepala TK, Kepala Desa dan Kepala SD secara bergantian.

Selain dihadiri oleh kepala desa, kegiatan ini dihadiri pula kepala SD Negeri Jenu, Bunda-bunda KB Bunga Harapan, dan perwakilan perangkat desa. Acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Ust. M. Imam Syafi'i. (sts/jnu)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Jadwal Waktu Sholat

Peta Desa

Tuban adalah Kita

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Balai Desa Jenu RT 001 RW 002, Kode Pos 62352
Desa : Jenu
Kecamatan : Tuban
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon : 081330599798
Email : desajenu@gmail.com

Komentar Terbaru