==== DESA JENU MAKMUR ===== TETAP JAGA KESEHATAN ===== KARENA KESEHATAN ITU PENTING =====

Artikel

Pantai Kelapa Tuban : Pantai yang memiliki Ribuan Pohon Kelapa

31 Desember 2022 15:33:50  Admin Desa  562 Kali Dibaca  Warga Menulis

Jenu - (www.jenu.desa.id) Pantai Kelapa Tuban menjadi salah satu wisata pantai yang wajib dikunjungi belakangan ini. Pantai Kelapa Tuban berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini sering dijuluki Pantai Kelapa karena di sekeliling pantai terdapat banyak pohon kelapa yang menutupi tepian pantainya. Sangking banyaknya pohon kelapa, cuaca panas disekitar pantai menjadi tidak terasa karena kawasan ini terasa teduh akibat banyaknya daun kelapa yang saling menutupi. Keberadaan pohon kelapa pun menambah keindahan tersendiri bagi siapa saja yang datang mengunjungi pantai tersebut.

Pantai Kelapa telah menyediakan berbagai sarana dan spot foto yang sangat menarik. Berbagai sarana dan spot foto yang disediakan berupa tiang-tiang penuh bunga, tempat duduk, dan kayu-kayu estetik. Ada juga jembatan yang berada di tepi pantai. Dari situlah, para wisatawan bisa lebih dekat berfoto dengan latar belakang lautan. Di tepian pantai pun banyak perahu nelayan yang menambah estetiknya panorama. Pemandangan di sana sangatlah indah, apalagi saat pagi atau sore hari kita bisa melihat matahari terbit dan matahari terbenam dengan meminum es degan yang sangat segar menambah suasana syahdu di pinggir pantai kelapa.

Pantai Kelapa juga menyediakan wahana bermain untuk anak-anak dan dewasa. Wahana tersebut diantaranya wahana flying fox yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dengan sensasi berbeda. Wisatawan dapat menyaksikan indahnya pemandangan pantai dari atas ketinggian. Wisatawan juga bisa menaiki kuda untuk berkeliling disekitar pantai kelapa. Di sini terdapat penyewaan kuda yang dapat ditunggangi oleh satu atau dua orang. Selain itu, wisatawan dapat berkeliling pantai dengan cara yang lebih menantang, yaitu dengan menaiki motor ATV. Di sini terdapat penyewaan motor ATV, yang cocok untuk medan pasir atau medan yang tidak rata.

Tarif Tiket masuk Pantai Kelapa cukup membayar Rp. 10.000 per orang. Untuk parkir motor sendiri cukup membayar sebesar Rp. 2.000, untuk mobil sebesar Rp. 5.000 sedangkan untuk bus Rp. 10.000 saja. Harga tersebut sangat terjangkau bagi wisatawan yang mau berlibur bersama keluarga.

Menurut saya, kondisi Pantai Kelapa sekarang ini sudah lebih baik dalam tata pengelolaannya dibandingkan dulu yang tergolong masih seadanya. Sekarang sudah terdapat tempat parkir yang luas, disediakannya sarana dan spot foto yang menarik, juga dimudahkannya akses untuk memasuki pantai tersebut, dengan tarif tiket yang cukup terjangkau bagi siapa pun menjadi daya tarik dari Pantai Kelapa Tuban.(sts/jnu)

Opini ditulis oleh Khusnul Chotimah (Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sunan Bonang Tuban)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Jadwal Waktu Sholat

Peta Desa

Tuban adalah Kita

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Balai Desa Jenu RT 001 RW 002, Kode Pos 62352
Desa : Jenu
Kecamatan : Tuban
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon : 081330599798
Email : desajenu@gmail.com

Komentar Terbaru